Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggandakan WA yang Mudah dan Cepat

Cara menggandakan WA atau WA sekarang bukanlah hal yang sulit. Bahkan, hampir semua antar muka sistem operasi baru sudah dilengkapi dengan dukungan yang bisa melakukan hal tersebut.

 
Dengan menggunakan nama yang berbeda-beda, dukungan ini biasanya dapat diakses secara mudah. Namun, setiap antarmuka sistem akan memiliki tampilan berlainan sehingga kamu perlu menyesuaikan langkah-langkahnya.

Cara Menggandakan WA yang Mudah dan Cepat

Secara umum, dukungan untuk menggandakan WA dapat secara langsung diakses dari dalam menu pengaturan. Namun, tidak menutup kemungkinan bisa juga tersedia secara terpisah sebagai salah satu aplikasi bawaan handphone tertentu.

Jika tidak mempunyai dukungan untuk menggandakan WA, kamu tidak perlu khawatir. Ada berbagai macam alternatif yang dapat digunakan seperti layanan pihak ketiga.

1. Menggandakan WhatsApp Lewat Dukungan Bawaan Handphone

Bagi kamu yang tidak tahu cara menggandakan WA di handphone, berikut penjelasan singkat mengenai hal tersebut. Namun, hal yang perlu diingat kamu harus menyesuaikan langkah-langkahnya karena masing-masing tampilan handphone berbeda.
  1. Pertama, bisa buka halaman Settings dan ketuk kolom penelusuran. Selanjutnya, masukkanlah kata kunci, seperti “dual apps” atau yang serupa
  2. Lalu ketuk menu Dual apps dari hasil penelusuran dan kliklah Create atau tombol yang sesuai. Selanjutnya, lakukan pengaturan awal jika dibutuhkan. Setelah itu, di halaman utama, carilah dan ketuk WA.
  3. Kemudian, bisa aktifkan tombol Dual Apps lalu konfirmasi dengan mengetuk tombol yang sesuai. Kemudian, tutup pengaturan bila sudah selesai.
  4. Selanjutnya, bisa klik ikon WA dengan tanda khusus dari daftar aplikasi. Kemudian, lakukan pengaturan awal untuk WA seperti biasa.
  5. Apabila tidak tersedia fitur penelusuran, maka klik setelan untuk aplikasi ganda yang bisa ditemukan di bagian Apps Management (Apps), Special features, serta Additional settings. Jadi kamu perlu mengeceknya satu per satu sesuai handphone yang digunakan.

2. Memasang WA Business

Namun, jika kamu sama sekali tidak menemukan cara di atas, kemungkinan antarmuka sistem dari handphone yang digunakan belum mendukung fitur aplikasi ganda. Jadi kamu perlu menggunakan cara alternatif seperti memasang aplikasi WA Business.
  1. Pertama, bisa pasang WA Business dari Google Play Store atau Apple Apps Store. Kemudian, jalankan aplikasi setelah terpasang. Lalu ketuk tombol Agree and continue. Setelah itu, bisa login akun menggunakan nomor yang dipakai.
  2. Kemudian, lakukan verifikasi sesuai petunjuk dan izinkan akses yang diperlukan. Lalu bisa masukkan nama bisnis, kategori, dan foto profil
  3. Kemudian, klik Explore untuk menambahkan setelan akun lebih lanjut. Lanjut klik Not now untuk melewatinya.

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Alternatif lain, untuk menggandakan WA kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut ini sudah ada cara menggunakan aplikasi pihak ketiga, antara lain:
  1. Pertama, pasang terlebih dahulu aplikasi pihak ketiga seperti Parallel Space. Lalu jalankan aplikasi jika sudah selesai.
  2. Ketuklah Agree and continue dan tekan Continue. Lalu izinkan beberapa permintaan akses. Setelah itu, bisa ketuk Start bila sudah selesai.
  3. Kemudian, pilihlah WA dari daftar aplikasi yang tersedia lalu ketuk Add to Parallel Space. Setelah itu, klik ikon WhatsApp yang muncul
  4. Kemudian, pasang dukungan Parallel Space 64-bit atau 32-bit jika diminta. Lalu ketuk Grant jika muncul permintaan akses ke sejumlah setelan. Kemudian, lakukan pengaturan WhatsApp baru seperti pada umumnya.
Parallel Space sebenarnya bukan satu-satunya layanan yang bisa digunakan untuk menggandakan WhatsApp. Kamu juga bisa memakai berbagai macam aplikasi lain yang tersedia di toko aplikasi asalkan perhatikan dulu ulasan agar tidak merasa kecewa.

Itu saja beberapa informasi terkait cara menggandakan WA yang mudah dan cepat. Diharapkan informasi ini bisa memberikan kamu kemudahan dalam menggandakan WhatsApp.

1 komentar untuk "Cara Menggandakan WA yang Mudah dan Cepat"