Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Admin Instagram, Ini Bocorannya!


Saat ini instagram merupakan salah satu platform yang digunakan oleh para artis, influencer, maupun perusahaan untuk menaikkan engagement dengan para follower mereka. Sayangnya, platform instagram, seperti juga dengan platform sosial media lainnya, butuh pembaharuan status secara rutin dan interaksi dengan follower yang intens. Tentunya aktivitas itu semua membutuhkan effort dan waktu yang tidak sedikit. Padahal kita tahu, para artis, influencer, atau perusahaan, sangat sibuk dengan kegiatan utama mereka sehingga bisa dipastikan hanya sedikit waktu yang tersisa untuk mengurusi sosial media mereka. Walaupun itu sangat penting.

Oleh karena itu, tanpa harus mengorbankan waktu mereka untuk pekerjaan utama dan instagram mereka tetap update setiap hari, mau tidak mau para pesohor tersebut harus mencari seorang admin untuk mengelola instagram mereka. Saat ini, tidak sedikit para artis atau influencer atau perusahaan yang mempunyai admin instagram. Kadang-kadang tidak hanya satu admin, bahkan ada yang sampai beberapa orang. Istilahnya, tim pengelola instagram.

Tentunya ini menjadi peluang kerja sendiri, terutama bagi kawan-kawan yang memang suka berkecimpung dan berinteraksi di sosial media. Selain menyalurkan hobi, cuan juga dapat.

Cara Menjadi Admin Instagram  


Tetapi, walaupun terkesan ‘hanya’ menjadi admin instagram, pekerjaan ini tetap harus dilakoni secara profesional. Oleh karena itu, adalah sangat diperlukan jika kawan-kawan semua mempersiapkan diri dengan lebih baik. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara menjadi admin instagram yang profesional?

Disiplin


Hal pertama yang perlu diingat adalah, perlakukan pekerjaan admin instagram sebagaimana layaknya pekerjaan bidang lainnya. Oleh karena itu, perlu dibuat sebuah kerangka kerja yang jelas dengan timeline yang baik. Contohnya, berapa kali harus posting dalam sehari, topik apa yang dibahas minggu ini, bagaimana template postingan dan sebagainya. Setelah kerangka kerja jadi, maka hal yang sudah direncanakan tersebut harus betul-betul dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan.

Mempelajari Karakter dan Seluk Beluk Pemilik Akun  


Yang tak kalah pentingnya, seorang admin instagram harus mampu mengetahui seluk beluk dan karakter artis, influencer, atau perusahaan tempat dia bekerja. Dengan demikian, postingan atau komentar yang dibuat mencerminkan dengan baik siapa orang yang diwakilinya. Termasuk gaya percakapan, hobi, hal yang disukai, tidak disukai, dan lain sebagainya.

Kreatif


Oh ya, admin instagram harus mampu melakukan kreatifitas tanpa batas. Jangan sampai kreatifitas hanya pada bulan pertama bekerja. Begitu memasuki bulan selanjutnya, sudah stack mengenai materi postingan. Agar kreatif, tentunya admin instagram harus rajin-rajin mencari referensi misalnya dari berita, akun instagram lain, hal yang trending saat ini, dan sebagainya.

Penyabar  


Seorang admin instagram juga haruslah penyabar. Tidak boleh gampang tersulut emosinya menghadapi komentar-komentar negatif atau yang bernada menghujat. Ia harus mampu mengelola hal negatif tersebut, kalau perlu membalikkan keadaan dan membuat situasi menjadi menguntungkan pada personal yang diwakilinya.

Bagi kawan-kawan yang berminat menjadi admin instagram tentunya bertanya, bagaimana cara menjadi admin instagram? Apakah perlu melamar atau perlu mengiklankan diri?

Setelah melakukan persiapan dengan baik, maka sangat perlu bagi kawan-kawan sekalian untuk secara aktif mencari lowongan pekerjaan admin instagram. Lowongan biasa diposting di grup-grup sosial media. Kalaupun tidak ketemu, maka ada baiknya menawarkan jasa secara langsung ke akun instagram yang potensial. Ciri-ciri akun potensial antara lain followernya banyak tapi updatenya tidak rutin, dan kita menduga bahwa itu terjadi karena kurangnya waktu pemilik akun untuk mengelola akun instagramnya.

Selain itu, dapat pula bergabung ke perusahaan yang menawarkan jasa menjadi admin instagram. Saat ini ada banyak orginizer yang menawarkan jasa-jasa anggotanya untuk menjadi admin instagram.

Demikian artikel cara menjadi admin instagram ini, semoga bermanfaat, dan semoga cepat mendapatkan pekerjaan tersebut bagi teman-teman yang berminat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Admin Instagram, Ini Bocorannya!"